Biografi Jokowi ( Joko Widodo )



Foto Jokowi http://perjalanan-jiwa-ku.blogspot.com/

Sahabat Cerita Kehidupan Pagelaran Pesta Demokrasi tidak terasa sudah diambang pintu oleh karena itu cerita kehidupan mengajak anda untuk Mengenal lebih dekat siapa tokoh yang pantas kita pilih kedepan dengan harapan agar kita dalam memilih pada pemilu nanti kita tidak Membeli kucing dalam karung semata yang tentu efeknya sangat tidak baik terhadap Bangsa ini kedepan.
Sebagai Anak bangsa yang  baru bisa hanya sebagai pemilh tentu kita juga memiliki andil yang besar terhadap maju mundurnya bangsa kita yang diawali dari proses Pemilihan kepala daerah bahkan sampai kepala negara,Sebagai Negara Demokrasi Rakyat indonesia memiliki Kedaulatan tertinggi dalam menentukan arah perjalanan Bangsa.
Oleh karena hal tersebut maka pada kesempatan ini cerita kehidupan mengajak anda untuk lebih mengenal masing-masing tokoh yang akan bertarung dalam pemilu presiden nanti dengan harapan untuk mencari pemimpin terbaik untukBangsa kita tercinta ini

Tulisan ini sejujurnya tidak ada motifasi apapun atau tendensi apapun selain hanya ingin berbagi dan mengajak untuk semakin mengenal masing-masing tokoh belaka,saya juga bukan team kampanye salah satu tokoh meskipun dalam hati kecil saya juga sudah menentukan siapa tokoh yang layak untuk indonesia kedepan.

Untuk menjaga Netralitas maka kita akan bahas kedua Calon presiden berdasarkan biografi yang berhasil saya dapatkan sehingga diantara masing-masing tokoh ini benar-benar dikenal rakyatnya dan sebaliknya,namun kali ini kita bahas satu dulu yaitu JOKOWI


SIAPAKAH JOKOWI..???

Joko Widodo atau Jokowi (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961; umur 52 tahun) adalah politikus Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta. Ia adalah mantan Wali Kota Surakarta (Solo) dari tahun 2005 sampai 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota. Dua tahun sementara menjalani periode keduanya di Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk memasuki pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Walaupun pada masa kecilnya pernah tergusur sebanyak tiga kali,ia mampu diterima di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada dan setelah lulus berhasil menjadi pengusaha furnitur. Setelah itu, karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005. 
Namanya mulai dikenal setelah dianggap berhasil mengubah wajah kota Surakarta menjadi Kota pariwisata, budaya, dan batik. Di bawah kepemimpinannya, bus Batik Solo Trans diperkenalkan,berbagai kawasan seperti Jalan Slamet Riyadi dan Ngarsopuro diremajakan,dan Solo menjadi tuan rumah berbagai acara internasional.Selain itu, Jokowi juga dikenal akan pendekatannya dalam merelokasi pedagang kaki lima yang "memanusiakan manusia".Berkat pencapaiannya ini, pada tahun 2010 ia terpilih lagi dengan suara melebihi 90% Kemudian, pada tahun 2012, ia dicalonkan oleh PDI-P sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.
Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangkan Pilkada Jakarta 2012, dan kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang "baru" dan "bersih", meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun. Ia akan menjabat selama lima tahun dan berakhir pada tahun 2017. Selama menjabat sebagai gubernur, ia melancarkan berbagai program seperti Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar, lelang jabatan, pembangunan Angkutan Massal Cepat (MRT) dan Monorel, pengembalian fungsi waduk dan sungai, serta penyediaan ruang terbuka hijau.
Semenjak terpilih sebagai gubernur, popularitasnya melambung tinggi dan ia terus menjadi sorotan media.
Akibatnya, muncul wacana untuk menjadikannya calon presiden untuk pemilihan umum presiden Indonesia 2014.Ditambah lagi, hasil survei menunjukkan bahwa nama Jokowi terus diunggulkan.ada awalnya, Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia tidak akan mengumumkan Calon Presiden PDI-P sampai setelah pemilihan umum legislatif 9 April 2014. Namun, pada tanggal 14 Maret 2014, Jokowi telah menerima mandat dari Megawati untuk maju sebagai calon presiden dari PDI-P, tiga minggu sebelum pemilihan umum legislatif dan dua hari sebelum kampanye.

 Masa Kecil Jokowi

Joko Widodo lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Sebelum berganti nama, Joko Widodo memiliki nama kecil Mulyono. Ayahnya berasal dari Karanganyar, sementara kakek dan neneknya berasal dari sebuh desa di Boyolali. Pendidikannya diawali dengan masuk SD Negeri 111 Tirtoyoso yang dikenal sebagai sekolah untuk kalangan menengah ke bawah.
Dengan kesulitan hidup yang dialami, ia terpaksa berdagang, mengojek payung, dan jadi kuli panggul untuk mencari sendiri keperluan sekolah dan uang jajan. Saat anak-anak lain ke sekolah dengan sepeda, ia memilih untuk tetap berjalan kaki. Mewarisi keahlian bertukang kayu dari ayahnya, ia mulai pekerjaan menggergaji di umur 12 tahun. Penggusuran yang dialaminya sebanyak tiga kali di masa kecil memengaruhi cara berpikirnya dan kepemimpinannya kelak setelah menjadi Wali Kota Surakarta saat harus menertibkan permukiman warga.
Setelah lulus SD, ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Surakarta. Ketika ia lulus SMP, ia sempat ingin masuk ke SMA Negeri 1 Surakarta, namun gagal sehingga pada akhirnya ia masuk ke SMA Negeri 6 Surakarta.


Demikaianlah sedikit informasi tentang Biografi jokowi ( Joko widodo ) yang data ini saya ambil dari Wikipedia

Sekali lagi saya tekankan tulisan ini bukan untuk maksud promosi atau kampanye namun lebih kepada arah edukasi dan informasi semata

Biografi Prabowo Klik Disini

Salam Kehidupan