Pantaskah SBY jadi Guru Besar Pertahanan?

 





Foto SBY http://perjalanan-jiwa-ku.blogspot.com


Salam Kehidupan untuk anda semuanya


Sahabat Cerita Kehidupan....Sejatinya malam ini rasanya sudah sangat mengantuk sekali dan ingin segera menikmati empuknya bantal namun tiba-tiba begitu mau Showt down kok malah nyasar dan mata saya tertarik kepada salah satu tema berita yang ada di Merdeka.com.


Judulnya sangat Menarik menurut saya dan oleh sebab itu saya tahan kantuk ini untuk coba berbagi dengan anda dalam tulisan ini.
Sebuah judul yang sangat menarik untuk kita baca Pantaskah SBY Menjadi Guru Besar Pertahanan...itulah judulnya...??? Bagaimana menurut anda menarik bukan..??

Ok tidak usah berlama-lama dan inilah beritanya untuk anda sahabat Cerita kehidupan semuanya.


Pengamat pendidikan Arief Rachman angkat bicara soal Pengukuhan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) sebagai Guru Besar Ilmu Ketahanan Nasional di Universitas Pertahanan (Unhan). Guru Besar Universitas Negeri Jakarta ini sepakat dengan Unhan, dia menganggap SBY pantas menerima penganugerahan tersebut.


"SBY saya pikir dia Akuntabel, dari Analisa teman saya di PBB dan UNESCO, SBY Pengetahuannya mempunyai jangkauan Wawasan ilmiah dan luas," kata Arief saat dihubungi merdeka.com, Jumat (13/6).


Tak tanggung-tanggung, Arief memuji SBY karena banyak memberikan analisa yang sangat Hipotesis. Tak heran, menurut pengakuan Arief, Ketum Demokrat ini banyak mendapat pujian dari berbagai kalangan Akademisi baik di dalam maupun Luar negeri.

"Di PBB menunjukkan mempunyai kekuatan, saya sih sayang kalau dia enggak ngajar dan diberi status," pujinya lagi.

Terlepas dari Kepentingan politik, Arif juga percaya kalau SBY mempunyai Pemikiran yang Substantif meskipun dia berasal dari Magister manajemen. "Kayak penganugerahan itu kan bisa Generis. Enggak masalah kalau mengikuti S2, karena memang S2 tidak kepada substansi tapi pada pikiran ilmiahnya yang dikejar," lanjut dia.

Saat dimintai pendapat mengenai Hendropriyono yang juga mendapat gelar Guru Besar Intelijen, Arief enggan berkomentar karena tidak terlalu mengenal Sosok Hendropriyono.


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sore tadi dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Ketahanan Nasional di Universitas Pertahanan. SBY menyampaikan pidato pengukuhannya dengan judul 'Perdamaian dan Keamanan dalam Dunia yang Berubah: Tantangan Penyusunan Grand Strategy bagi Indonesia.'

Sebelum memberikan pidatonya, Rektor Universitas Pertahanan Indonesia, Laksdya TNI Desi Albert Mamahit dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh memberikan sambutan.

Rektor Unan Desi Albert Mamahit mengatakan, SBY menjadi Profesor pertama di Indonesia dalam bidang Ilmu ketahanan nasional. Pengukuhan gelar profesor kepada Presiden SBY ini, kata Albert, bukan dadakan, melainkan melalui suatu proses sekian lama, atas pertimbangan pengalaman dan dedikasi pemikiran yang telah dilakukan oleh SBY .

SBY juga memiliki latar belakang Akademik yang diperlukan menjadi Guru Besar. Gelar Master of Art (MA) bidang Manajemen diperoleh dari Webster University Missouri, Amerika Serikat. Gelar Doktor bidang Ekonomi Pertanian diperoleh dari Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2004.

SBY juga menerima dua gelar kehormatan Doctor Honoris Causa dari berbagai perguruan tinggi ternama di dalam maupun luar negeri. Yang pertama, didapat dari Webster University, Missouri, Amerika Serikat untuk bidang hukum. Yang kedua, dari Universitas Thammasat, Thailand, untuk bidang politik.
Dua gelar Honoris Causa juga diterima pada tahun 2006, yakni dari Universitas Andalas Padang Sumatera Barat untuk bidang Pembangunan Pertanian berkelanjutan, dan yang kedua dari Universitas Keio, Jepang untuk bidang pemerintahan.

Pada 2012, Universitas Utara Malaysia menganugerahi Gelar Doctor honoris causa di bidang Perdamaian. Pada 2013, SBY menerima gelar serupa dari Universitas Tsinghua, Beijing untuk bidang ekonomi dan dari Rajaratnam School of International Studies (RSIS) Nanyang Technological University, Singapura untuk bidang Kepemimpinan dan Pelayanan publik.


 Nah dengan segudang Prestasi dan penghargaan bagaimana Menurut anda Pantaskah SBY jadi Guru Besar Pertahanan?


Kita juga seyogyanya ikut merasa Bangga karena memilki tokoh yang hebat dimata Dunia seperti Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono

Kalau saya sendiri jujur merasa bangga karena paling tidak namanya mirip dengan Nama Almarhum Bapak saya Pak Bambang Hehehehe

Ok lah daripada ngelantur lebih baik sekian dulu aja ya informasinya

Salam kehidupan